Jam antik merupakan investasi bagi para kolektor jam. Tentu saja jika jam tersebut berada di rumah Anda. Meskipun ada kurator museum yang membeli benda antik apapun, mulai dari grandfather clock sampai jam alarm namun yang selalu akan Anda temukan adalah jam antik mantel. Jam antik mantel secara tidak resmi digolongkan sebagai jam dengan ukuran sedang. Tidak sebesar grandfather clock namun tidak juga sekecil jam lainnya.

Lebih mudah untuk ditemukan


Jam antik mantel lebih mudah untuk ditemukan dalam kondisi yang layak karena jumlah produksinya melebihi grandfather clock atau jam dinding. Sebelum zaman radio, televisi dan iPod, perapian adalah daya tarik utama di ruang keluarga atau para tamu. Perapian kemudian punya kenang-kenangan yang paling dihargai karena Anda akan melihat mereka untuk waktu yang lama.

Jam sering menghiasi ornamen perapian, itulah sebabnya mereka menjadi dikenal sebagai jam antik mantel, meskipun Anda dapat menempatkan mereka pada banyak tempat lain selain perapian. Ada lebih banyak permintaan untuk jenis jam mantle jika dibandingkan jenis jam lain, bahkan jam cuckoo. Ini berarti kesempatan Anda untuk dapat menemukan jam antik mantel cukup bagus.

Lebih mudah untuk toko


Karena ukurannya yang tidak memakan banyak tempat, jam antik mantel lebih mudah untuk disimpan di toko daripada grandfather clock atau jam dinding.

Lebih mudah untuk dijual


Meskipun grandfather clock mengesankan, namun tidak ada orang kaya atau penjual barang antik yang mau membeli sebab Anda tidak akan dapat menutup setiap investasi atau perbaikan yang telah lakukan pada jam tersebut. Dan perbaikan untuk setiap jam antik dapat memakan biaya ratusan ribu – jika Anda beruntung. Akan jauh lebih realistis untuk membeli dan menjual jam antik mantel, karena Anda dapat mengendalikan antara biaya perbaikan dengan harga jual.

Terdengar merdu di telinga


Jam antik mantel biasanya tidak membuat kebisingan seperti jam dinding atau grandfather clock. Meskipun jam yang berdetik antik mantel jauh lebih berharga daripada satu patah, berdetak dapat mendorong Anda sampai dinding.

(Sumber: Articlesphere).

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On Google Plus